Rabu, 13 Maret 2013

Tips Menghilangkan Sekaligus Mencegah Bau Badan Dengan Ramuan Tradisional



Bau badan adalah kombinasi antara keringat dan bakteri biasanya terjadi di ketiakKeringat sebenarnya tidak berbau, namun  bakteri yang hidup dalam keringat dari tubuh kita adalah yang menyebabkan bau. Keluarnya keringat berguna untuk menurunkan suhu badan misalnya ketika habis olahraga atau ketika berada pada kondisi yang panas. Keringat keluar dari seluruh tubuh melalui pori – pori namun sebenarnya tidak berbau. baik, di bawah ini adalah beberapa Tips Menghilangkan Bau Badan Dengan Ramuan Tradisional dan Tips Menghilangkan Sekaligus Mencegah Bau Badan Pada Anda.

Inilah Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Ramuan Tradisional sebagai berikut :

Menghilangkan bau badan Dengan Kapulaga
Kapulaga tidak hanya sebagai bumbu masak yang ada di dapur kapulaga juga mampu memberikan fungsi ekstra untuk urusan bau badan.

Caranya :
  1. Rebus segelas air
  2. Masukan 5 butir kapulaga
  3. Tunggu sampai mendidih
  4. Jika sudah mendidih, angkat dan lalu dinginkan
  5. Minum air rebusan kapulaga ini

Menghilangkan bau badan Dengan Daun Sirih
Daun sirih sudah secara turun menurun sebagai antiseptic tradisional, namun ternyata kandungan dari daun ini juga berfungsi sebagai pengusir bau badan yang ampuh. Untuk menghilangkan bau badan dengan daun sirih ada dua cara. Pertama: tumbuk halus beberapa lembar daun sirih, lalu usapkan pada bagian yang menjadi sumber bau badan. Kedua : ambil beberapa lembar daun sirih, rebus dengan air sampai mendidih, dinginkan lalu minum.

Menghilangkan bau badan Dengan Daun Beluntas
Daun Beluntas sering kita jumpai sebagai tanaman pagar hidup di areal pedesaan, bagi yang belum tahu, maka biasa saja sebagai pagar hidup, namun daun beluntas yang mengandung banyak alkali sangat ampuh sebagai antiseptic. Cara menghilangkan bau badan dengan daun beluntas ini cukup mudah, daun ini jika direbus lalu dimakan sebagai lalapan rasanya enak sekali, jadi konsumsilah daun beluntas untuk menghilangkan bau badan Anda.

Setelah anda mencoba cara di atas anda juga bisa mencoba tips di bawah ini agar dapat terhindar dan bebas dari bau badan, silahkan di simak Tips Cara Menghilangkan Sekaligus Mencegah Bau Badan Pada Anda :

1. Makanan
Sebaiknya mulai sekarang anda harus lebih memperhatikan pola makan kita,dan kita juga harus lebih jeli untuk memilih makanan yang kita makan. Hindarilah konsumsi makan-makanan yang pedas, kurangilah makan daging merah karena hak ini dapat menimbulkkan efek bau badan. Mulai sekarang sebainya anda lebih banyak mengkonsumsi makanan yang berserat tinggi seperti buah-buahan dan sayuran karena mempunyai kandungan kolin yang sedikit dan dap`t menghilagkan bau badan. Perbanyaklah minum air putih paling tidak sampai 2 liter sehari karena selain baik untuk kesehatan ternyata air putih juga bisa untuk mengeluarkan bau badan melaui keringat.

2. Mandi
Tips cara menghilangkan bau badan dengan membiasakanlah mandi 3 kali dalam sehari setelah anda beraktivitas yang banyak mengeluarkan keringat hal ini dapat mengurangi masalah bau badan. Dan usahakn setiap mandi anda menggunakan sabun mandi yang memiliki kandungan anti bakteri dan yang tidak banyak kandungan pengharum dan pewangi. Sehabis mandi usahakanlah membasuh seluruh anggota tubuh menggunakan handuk dan,usahakan jangan sampai menyisakan titik air pada tubuh. Sebaiknya gunakanlah pakaian yang berserat dan dapat menyerap keringat.

3. Menggunakan Deodorant
Sehabis mandi biasakanlah untuk menggunakan deodorant yang mengandung antiperspirant di daerah ketiak. Karena kandungan yang terkandung didalamnya dapat menyerap keringat dan mencegah bau badan.

4. Mencukur Bulu Ketiak
Dengan menukur bulu ketiak kita dengan rutin dapat membantu mencegahakumulasi bakteri dan dapat mengurangi keringat baerlebih maupun bau badan.

5. Lemon
Oleskanlah buah lemon pada tubuh kita sehingga menjadi harum dan baunya yang harum masuk ke dalam pori-pori kita. Gosokanlah pada ketiak,lipatan tubuh kita dan, juga pada kaki kita hal ini dapat mengurangi keringat yang berlebih.

Semoga bermanfaat sob.. Silahkan di coba dan di praktekan di rumah.. Good Luck.

Ditulis Oleh : Nurhidayat Pamere // 21.52
Kategori:

1 komentar:

About Me

Foto Saya
Nurhidayat Pamere
Lihat profil lengkapku
 
PAMERE. Diberdayakan oleh Blogger.