Jumat, 08 Maret 2013

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Dengan Resep Tradisional

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi ilmu masih tentang kesehatan yaitu Cara Menghilangkan Bekas Cacar Dengan Resep Tradisional. baik tidak perlu basa basi lagi silahkan di simak :



PENGENALAN CACAR
Penyakit cacar dalam bahasa ilmiah medis dikenal dengan nama Variola, sedang dalam bahasa Inggris dikenal dengan nama small pox. Cacar timbul disebabkan oleh virus bernama virus poks (pox virus).Gejala yang timbul saat seseorang terjangkit cacar umumnya adalah demam, serta kemunculan gelembung-gelembung bernanah yang muncul di beberapa bagian tubuh dan wajah secara merata. Sebenarnya ada banyak jenis cacar, namun pada pembahasan kali ini akan dijelaskan mengenai cacar air, pengobatan,  serta beberapa tips untuk menghilangkan bekas cacar yang muncul. 

PENGENALAN CACAR AIR
Cacar air (istilah: varricela) merupakan penyakit sangat menular, pada umumnya timbul pada balita antara 1-8 tahun. Disebabkan oleh virus varicella zoster yang ditularkan melalui tetes-tetes kecil (ludah, napas) dalam udara.
setiap manusia pasti berpotensi terkena cacar air, gejala awal yang menunjukkan serangan virus ini biasanya dimulai dari demam, sakit kepala, kondisi badan melemah. Keesokan harinya, kulit memerah dan panas. Kemudian muncul kepuh kecil-kecil berair yang bertebaran di kulit. Sebagian besar di bagian punggung dan di atas dada.


CARA MENGOBATI CACAR AIR
Cacar air sebenarnya dapat sembuh dengan sendirinya, namun dalam beberapa kasus juga dapat berulang pada orang dengan daya tahan tubuh yang menurun.  Biasanya dapat diberi pengobatan “Asiklovir” berupa 800 mg per hari setiap 4 jam sekaliselama 7-10 hari dan salep yang mengandung asiklovir 5% yang dioleskan tipis di permukaan yang terinfeksi 6 kali sehari selama 6 hari.

MENGHILANGKAN BEKAS CACAR
Penyakit cacar sebenarnya tidak begitu berbahaya, namun bekas yang ditinggalkannya tentu sangat membuat risih penderitanya. Bekas cacar dapat mengganggu penampilan dan juga dapat mengurangi rasa percaya diri. Umumnya bekas cacar berupa benjolan-benjolan kering berwarna gelap kehitam-hitaman.  Bekas cacar pada penderita usia muda akan lebih mudah hilang dibanding dengan penderita dengan usia diatas 20 tahun, namun jangan panik di bawah ini akan saya jelaskan bagaimana menghilangkan bakas Cara dengan resep tradisional :


1. Menghilangkan Bekas Cacar Menggunakan Temulawak

Resepnya :
  • Temulawak 25 gr
  • Kencur 15gr
  • Asam Jawa 15 gr
  • Air 600 cc
Cuci bersih semua bahan dan potong menjadi bagian kecil-kecil. Rebus semua bahan menjadi satu, biarkan mendidih dan menyusut hingga separuhnya. Minum 2-3 hari dalam sehari secara rutin.
2. Menghilangkan Bekas Cacar Menggunakan Mengkudu
Buah mengkudu yang sudah matang (berwarna kuning) dibuat jus dan diminum seperti ramuan pertama secara rutin.

3. Menghilangkan Bekas Cacar Menggunakan Daun Pegagan
Ambil daun pegagan secukupnya dan cuci bersih, kemudian dibuat jus dan dicampur dengan madu sesuai selera agar rasa lebih enak.  Daun pegagan ini akan membantu proses peremajaan kulit dari dalam. 

4. Cara Menghilangkan Bekas Cacar Menggunakan Jagung Muda
Jagung muda dicuci bersih dan diparut, kemudian oleskan pada kulit tubuh yang terkena cacar.  Ramuan ini dapat dipakai saat cacar masih menjangkit tubuh dan dilanjutkan pada masa penyembuhan dan proses menghilangkan bekas cacar. 
5. Cara Menghilangkan Bekas Cacar Menggunakan Kacang Hijau
Kacang hijau direndam dalam air hingga mengembang/ membengkak, kemudian tumbuk halus dan oleskan pada bagian kulit yang terdapat bekas cacar.
Selain ramuan-ramuan diatas, banyak mengkonsumsi air putih, vitamin C dan makanan-makanan yang mengandung vitamin E juga dapat membantu untuk menghilangkan bekas cacar air.  Selain itu, tetaplah jaga kebersihan badan dan kesehatan tubuh Anda sehingga penyakit akan lebih mudah ditangkal penularannya.  Jadi, jangan khawatir dan takut lagi dengan bekas cacar yang ada di tubuh. Semua penyakit pasti ada obatnya. Jangan berputus asa, karena Tuhan menurunkan penyakit dengan penawarnya.

Sekian dulu Postingan 5 Resep Untuk Menghilangkan Bekas Cacar air Dengan Bahan Alami .  Silahkan coba dan di peraktekan sob.. Semoga bermanfaat.

Referensi : Dari Berbagai Sumber

Ditulis Oleh : Nurhidayat Pamere // 19.56
Kategori:

2 komentar:

About Me

Foto Saya
Nurhidayat Pamere
Lihat profil lengkapku
 
PAMERE. Diberdayakan oleh Blogger.