Jumat, 05 April 2013

Cara Meninggikan Badan Dengan 12 Teknik Simple





Kali ini saya akan berbagi ilmu lagi tentunya khusus kesehatan yang mana pada postingan ini akan membahas tentang Cara Meninggikan Badan Dengan 12 Teknik Simple.Tentunya memiliki tubuh yang tinggi dan ideal adalah dambaan setiap orang. Banyak yang mencari kesana kemari untuk mengetahui cara meninggikan badan ada yang secara alami ada pula dengan obat. menurut saya pengobatan menggunakan obat efek sampingnya cukup membahayakan bagi tubuh kita oleh karena itu pada postingan kali ini akan membahas tentang pengobatan alaminya yang tentunya tanpa efek samping.Tetapi sebelum ke topik permasalahan kita harus tahu dulu Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Tinggi Badan Seseorang nah di bawah ini ada artikelnya. Silahkan di simak.


Berikut adalah Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Tinggi Badan Seseorang :

  • Gizi : Gizi merupakan faktor utama dari pertumbuhan tubuh. maka dari itu pastikan asupan gizi anda tercukupi baik itu protein, vitamin, mineral (seperti zat besi, kalsium, seng dan yodium)
  • Hormon tiroid dibutuhkan dalam melancarkan proses metabolisme tubuh. Hormon yang terdiri dari hormon estrogen, progesteron dan androgen, bertugas dalam proses pematangan seksual. kedua hormon ini berfungsi merangsang pertumbuhan tulang anda.
  • Gaya Hidup : gaya hidup yang tidak sehat tentunya sangat mempengaruhi kesehatan dan hal ini juga akan sangat berpengaruh pada pertumbuhan, misalkan makan tidak teratur, makan makanan yang kurang gizi, dll.



Berikut adalah 12 Cara Meninggikan Badan Dengan Teknik Simple :


1. Tidur yang cukup
Tidur adalah kondisi yang menenangkan pikiran. tidur juga mengatur kemampuan tubuh Anda untuk tumbuh secara alami. tidurlah 7-8 jam sehari secara teratur dan bangun pagi.

2. Makan secara teratur
Makanlah secara teratur karena jika anda makan secara tidak teratur akan berpengaruh pada sitem metabolisme tubuh anda dan nantinya akan berpengaruh pada kesehatan anda.

3. Cukupi gizi
Seperti saya sebutkan diatas faktor utama dalam pertumbuhan adalah Gizi, maka dari itu cukupi gizi anda dengan memakan makanan yang sehat penuh gizi. dan jangan lupa untuk meminum susu berkalsium tinggi dan mengandung zat besi.

4. Hindari stress
Stress merupakan ketegangan mental yang melebihi kondisi biasanya. Banyak penyakit yang bisa ditimbulkan oleh stres yang berkepanjangan seperti sakit perut, mimpi aneh, Alergi parah, kulit gatal, dan jika ini berlanjut maka secara otomatis akan mempengaruhi proses pertumbuhan anda.


5. Olahraga : Lari cepat jarak pendek (sprint)
Latihan ini bermanfaat meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan. Penekanan pada otot kaki selama latihan berdampak pada pemanjangan tulang dan otot.Tetapi jangan terlalu sering melakukannya karena dapat menyebabkan pembengkakan pada otot dan tendon. Sprint dianjurkan pada permukaan alami seperti lantai atau rumput, bukan beton.

6. Olahraga : Menendang
Berdiri dengan kaki lebar dan angkat satu kaki kemudian lakukan tendangan. Ulangi minimal 20 tendangan pada satu kaki dan kemudian beralih ke kaki yang lain. Lakukan latihan ini selama 20 kali, karena dapat memperpanjang tulang kering dan paha.

7. Olahraga : Lompat
Berdirilah di depan bangku atau tangga setinggi kaki. Untuk memulai, lompat dengan satu kaki dalam sepuluh hitungan. Lalu, ulangi dengan kaki lain. Lakukan gerakan melompat hingga tiga kali. Anda bisa beristirahat di sela latihan.

8. Olahraga : Bersepeda
Gerakan mengayuh sepeda membuat jari kaki terus mencapai pedal. Ini merupakan peregangan yang bisa membuat kaki lebih panjang. Lakukanlah selama sekitar 10-15 menit. Anda juga dapat menggunakan sepeda statis atau stationary cycle.

9. Olahraga : Berenang
Olahraga satu ini memang sangat efektif untuk membuat tubuh fit dan lebih fleksibel. Lakukan renang gaya dada dan lakukan minimal 20 menit.

10. Olahraga : Lompat tali
Latihan ini sangat menyenangkan, apalagi jika Anda sambil mendengarkan musik menghentak. Lakukan sebanyak 300 kali setiap hari.

11. Olahraga : Berayun
Gunakan penahan atau ambang pintu yang tinggi. Anda dapat membelinya di toko peralatan olahraga. Awali posisi dengan berdiri lalu biarkan tubuh berayun. Posisi kaki bisa lurus atau ditekuk, buatlah tubuh senyaman mungkin. Lakukan gerakan ini setidaknya 10 kali dalam sehari.

12. Olahraga : Free Hand
Berdirilah tegak dalam ruangan yang luas dan tarik napas dalam-dalam. Angkat tangan letakan di tingkat bahu, lalu dorong tangan sejauh mungkin dan lepaskan napas. Ulangi 8 -10 kali. Tarik napas dan kembali memosisikan tangan. Lalu, angkat tumit sambil berdiri jinjit, hembuskan napas, ulangi 80-10 kali. Tarik napas dan angkat lengan terentang di atas kepala. Lalu ayunkan ke dalam dengan arah melingkar dan buang napas. Ulangi 80-10 kali.


Okeh semoga bermanfaat.. silahkan di coba sob.

Ditulis Oleh : Nurhidayat Pamere // 22.28
Kategori:

5 komentar:

  1. Hai ! Nurhidayat ! Makasih ya infonya ! bermanfaat bgt nih soalnya aku ada masalah di tinggi badan ! oh iya , salam kenal ya ! nama sebutan PMR disekolah kamu PAMERE ya ? kalo di sekolah aku namanya PMR AINK (Anak Imut n Keren) , agak alay sih , tapi lucu kan! hehe.. oh iya ini PMR dari sekolah mana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai juga ! sama sama sob. semoga dapat membantu..

      salam kenal juga,, iya sob Nama PAMERE itu singkatan dari PAlang MErah REmaja, kami mencoba untuk berinovasi utuk mencari nama yg unik untuk organisasi kami dan lahirlah nama "PAMERE".

      siamo tutty prately !

      dari cirebon sob.

      Hapus
  2. hallo mas terimakasih infonya yah, sangat bermanfaat mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo juga, sama sama gan.. selamat mencoba.

      teimakasih sudah berkunjung

      Hapus

About Me

Foto Saya
Nurhidayat Pamere
Lihat profil lengkapku
 
PAMERE. Diberdayakan oleh Blogger.