Sabtu, 06 April 2013

Cara Menambah Berat Badan Dengan Teknik Paten




Malam-malam gini enaknya posting nih.. hehe. kali ini saya akan tentang Cara Menambah Berat Badan Dengan Teknik Paten.Saya ingin berbagi kepada sobat semua yang ingin menambah berat badannya. memang masalah berat badan ini sudah menjadi masalah umum yang hampir setiap orang mengalaminya. nah bagi sobat yang ingin menaikan berat badan berikut cara-caranya.

Berikut ini adalah Cara Menaikan Berat Badan Dengan Teknik Paten :

1. Makan lebih sering
Kebanyakan orang dengan badan kurus akan lebih cepat merasa kenyang. Untuk itu makan 5-6 porsi kecil sepanjang hari bisa lebih baik ketimbang 2-3 kali dengna porsi besar.

2. Tambah Kalori
Kelebihan kalori adalah salah satu hal yang menyebab orang kegemukan. Nah, bagi anda yang ingin menambah berat badan, konsumsilah makanan yang banya mengandung kalori seperti nasi putih, makanan dengan bahan dasar gandum, daging, dan banyak lainnya. Yang harus diingat, anda juga harus tetap mengutamakan makanan 5 sehat 4 sempurna.

3. Konsumsi makanan bernutrisi
Misalnya kacang-kacangan, buah, sayur dan juga protein tanpa lemak. Anda juga bisa mengkonsumsi susu rendah lemak.

4. Mengkonsumsi minuman smoothies dan shakes
Jangan mengonsumsi soda, kopi, dan minuman lainnya yang mengandung sedikit kalori dan nilai gizinya rendah. Sebaliknya, minum smoothie atau shakes lebih sehat, apalagi yang dibuat dengan susu rendah lemak dan jus segar.
Dalam beberapa kasus minuman cairan pengganti makan mungkin juga disarankan. Minum cairan pengganti makan lebih baik saat 30 menit sebelum atau setelah makan. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari perut terasa penuh sebelum makan.

5. Hindari Minum Sebelum Makan
Hal ini dapat menyebabkan anda mudah merasa kenyang, akhirnya nafsu makan dan porsi makan pun menjadi berkurang. Tentu saja ini akan mempengaruhi anda untuk melakukan cara menambah berat badan kali ini. Jadi jangan minum sebelum makan ya, biar nanti jadi lahap hap hap hap, hehehe.
6. Ngemil yang Tepat
Ngemil juga memberikan dampak besar bagi anda yang ingin menaikkan berat badan, konsumsilah makanan yang banyak mengandung protein tapi jangan terlalu banyak lemak seperti kacang-kacangan, cemilan dengan bahan dasar susu, karena ini juga akan dapat membuat tubuh anda lebih bertenaga. Ingat, hindari ngemil dengan makan mie instan, karena malah ini sangat berbahaya bagi kesehatan anda jika dikonsumsi terus menerus.

7. Makan Sebelum Tidur
Makanlah sekali lagi sebelum anda tidur, usahakan juga makan yang banyak mengandung nutrisi. Tapi, jangan sampai makan terlalu banyak yang malah membuat perut anda begah sehingga anda tak bisa tidur.

8. Olahraga Secara Teratur
Tidak semua jenis olahraga itu menurunkan berat badan. Ada juga olahraga yang bisa menambah berat badan. Olahraga ini bertujuan meningkatkan masa otot sehingga tubuh menjadi lebih berisi dan padat. Olahraga tersebut diantaranya yakni Angkat beban, Push up, Latihan anaerobik (Anaerobik artinya Anda berlatih tanpa oksigen).

9. Mengontrol asupan gula dan lemak
Bahkan ketika badan sangat kurus, sadarilah jika terjadi kelebihan gula dan lemak. Mengontrol pola makan juga dengan menyediakan nutrisi, seperti muffin gandum, yoghurt, dan pie buah.

10. Tidur yang cukup dan teratur
Untuk yang satu ini saya sudah merasakan efek samping dari begadang. Setiap hari walaupun saya hanya duduk, makan, main laptop namun saya selalu tidur larut malam, karena harus menulis di blog ini juga main di jejaring sosial. Alhasil saya sekarang bukannya gemuk atau berat badan bertambah melainkan jadi kurus. Inilah hasilnya kalau tidur tidak teratur. Jadi biasakan tidur yang cukup, dan tidak perlu begadang sampai larut malam kalau memang tidak ada hal penting yang harus dilakukan.

11. Berhenti merokok
Coba perhatikan kebanyakan orang yang merokok, mereka lebih memiliki badan yang kurus dan ramping. Hal tersebut dikarenakan zat-zat kimia dalam rokok dapat menekan selera makan. Maka tak heran kalau banyak orang yang memilih puasa makan ketimbang berhenti merokok.


1. Telur
Telur dikenal sebagai sumber terbanyak dari protein dan lemak. Sebutir telur mengandung sekitar 5-6 gram protein. Selain mudah ditemukan, harga telur juga relatif murah.Kuning telur mengandung lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda yang baik baik bagi tubuh dan juga setengah dari total protein telur, asam amino esensial, dan vitamin.

2. Daging Sapi Giling
Daging sapi giling lebih baik daripada daging utuh karena mengandung 6-7 gram protein/gram. Lemaknya tergantung pada kadar lemak daging itu sendiri, yang jelas makanan ini membantu Anda menambah berat badan.

3. Produk Susu
Kita mengenal produk susu sebagai salah satu sumber nutrisi mereka. Produk ini mengandung 8-9 gram protein dan lemak per cangkir yang membantu untuk menambah otot sekaligus berat badan.

4. Selai Kacang
Selai kacang merupakan salah satu cara termurah, termudah, dan efektif meningkatkan selera makan untuk fase bulking. Mengandung 6 gram protein dan 16 gram lemak jenuh pada setiap 2 sendok makan.

5. Kentang
Untuk menambah otot dan berat badan dengan mudah, cobalah konsumsi makanan yang tinggi karbohidrat. Kentang adalah salah satu yang terbaik untuk diet karbohidrat tinggi, sekitar 25-30 gram karbohidrat untuk membantu membangun massa otot lebih cepat.

6. Oats
Oat merupakan salah satu sumber karbohidrat terbaik. Secangkir oat mengandung 50 gram karbohidrat dan 6 gram serat. Serat dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan.

7. Whey Protein
Rata-rata whey protein mengandung 25 gram protein per porsi. Selain sebagai suplemen yang efektif menambah massa otot, whey protein juga dianggap sebagai suplemen penambah berat badan yang ekonomis.

8. Pisang
Pisang merupakan sumber karbohidrat tinggi selain kentang dan gandum. Kombinasikan pisang dengan whey protein dan konsumsi setelah latihan rutin sebagai solusi untuk menambah berat badan sekaligus massa otot.

9. Minyak Zaitun
Minyak zaitun merupakan sumber minyak yang bergizi dan sumber lemak tak jenuh ganda yang ekonomis. Campurkan minyak zaitun dengan salad atau masakan lainnya.

10. Ikan Tuna
Tuna kaleng merupakan makanan bergizi tinggi yang mudah didapat di pasar. Dengan kandungan 25 gram protein menjadikan tuna makanan yang baik untuk menambah berat badan.


Sekian Sob..Semoga dapat bermanfaat. 
Note. Bagi sobat yang ingin mengurangi berat badan pada postingan berikutnya akan membahs tentang Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Teknik Paten.

Ditulis Oleh : Nurhidayat Pamere // 11.46
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
Nurhidayat Pamere
Lihat profil lengkapku
 
PAMERE. Diberdayakan oleh Blogger.