Senin, 07 Januari 2013

Cara Mengobati Telinga Keluar Cairan Bau Seperti Nanah




Okeh kali ini saya akan coba posting tentang gangguan telinga yang sering keluar cairan bau, mungkin cukup menjijikan ya kawan.. hehe, maka itu saya share bagaimana cara mengobatinya,

Sebelumnya pernah tidak sih sobat mengalami telinga yang tiba-tiba keluar air atau cairan yang bau. Kalau orang Jawa menyebutnya Kopok atau Kopoken, tetapi ada juga yang menyebutnya Cureken. Entah apa penyebabnya telinga mengeluarkan cairan bening atau berwarna coklat yang bau. Selain itu juga ketika badan kita sedang tidak enak, kepala pusing, bisa disebabkan karena masalah telinga ini. Ingat, di dalam telinga ada organ keseimbangan tubuh kita. Lantas apakah penyakit seperti itu bisa dioabati?? Bisa, sebelum pergi ke dokter ada baiknya mencoba tips di bawah ini.
Siapkan bahan-bahannya yakni:
1. Minyak kayu putih
2. Kapas
Tuangkan atau teteskan minyak kayu putih ke telinga yang bermasalah tadi. Kemudian kita tutup dengan kapas. Maka akan terasa perih dan sakit beberapa saat, ini efek sampingnya. Saya sarankan untuk melakukannya sebelum tidur. Maka rasa sakitnya bisa sejenak kita lupakan dengan tidur. Maka keesokan harinya telinga akan berhenti mengeluarkan air atau cairan lagi. Hal ini sudah berhasil saya lakukan sendiri.

NB: Jika tips di atas belum juga berhasil, saya sarankan untuk berobat ke dokter THT.
sumber

Ditulis Oleh : Nurhidayat Pamere // 19.38
Kategori:

1 komentar:

About Me

Foto Saya
Nurhidayat Pamere
Lihat profil lengkapku
 
PAMERE. Diberdayakan oleh Blogger.