Sabtu, 02 Februari 2013

Cara Mudah Mengatasi Baterai Blackberry (BB) Yang Cepat Habis

Tips Cara Menghemat Baterai Blackberry (BB)  - kali ini saya akan coba berbagi informasi seputar teknologi lagi nih,, bagi para pengunjung setia pamere jangan heran nya.. hehe pamere untuk sekarang dan seterusnya ini akan sedikit demi sedikit merambat ke ilmu teknologi nih,, (supaya keliatannya lebih keren aja gitu, hehe :D )
okeh kembali ketopik permasalahan,, blackberry atau yang biasa kita sapa dengan nama BB ini sudah sangat banyak di gemari oleh banyak orang dari mulai anak-anak sampai orang dewasa menyukai Gadgets ini.. oleh karena itu saya share artikel ini yang bertujuan untuk sobat sobat semuanya yang mempunyai masalah dengan BB nya khususnya pada bagian baterai yang dirasa boros sobat, berikut ini adalah tips menghemat baterai sobat agar tidak cepat boros,, silahkan disimak sob..
 
Tips Cara Hemat Baterai Blackberry

Pilih Operator yang Tepat

Tidak selalu operator yang kita pilih sesuai di lingkungan kita. Ada kalanya juga operator yang kita pilih tak sesuai dengan kondisi lingkungan kita. Seperti ketika kita memilih salah satu Operator yang minim Sinyal. Maka dari itu pasti akan menguras baterai Blackberry karena ponsel akan sibuk mencari sinyal ponsel dan pastinya baterai akan sangat cepat habis


Ubah Jaringan 3G/HSDPA ke 2G

Menggunakan koneksi jaringan 3G juga dapat mempercepat baterai blackberry kita habis. Sebagai alternatif kita untuk menghemat baterai, gunakanlah jaringan 2G ketika saja jikalau memang 3G tidak begitu perlu.


Matikan Aplikasi yang Berjalan di Background

Menggunakan Background bergerak juga dapat menguras baterai Blackberry. Jika anda menginginkan baterai yang lebih hemat rubahlah background bergerak anda ke baground biasa.


Gunakan Sarung HP

Menggunakan sarung hape juga penting dilakukan mengingat blackberry bukan termasuk hp sembarangan. Harganya pun cukup menguras kantong. Sarung hape selain untuk keamanan juga dapat menjaga temperatur ponsel agar tidak cepat panas. 


Atur Kecerahan Layar

Yang paling terlihat cepat baterai habis yakni karena kecerahannya dimaksimalkan. Untuk menghemat redupkanlah sedikit atau bilah perlu redupkan seredup mungkin agar baterai blacberry awet. 


Manfaatkan Fitur Auto On/Off

Smartphone Balckberry memang dilengkapi fitur auto on/off yang bisa diatur sedemikian rupa supaya dapat memaksimalkan kerja baterai supaya dapat beristirahat meskipun dalam keadaan siaga. manfaatkanlah fitur ini.


Gunakanlah Tema Bawaan Blackberry

Menggunakan Theme pada blackberry haruslah disesuaikan dengan kondisi hp. Terutama jika hp blackberry dengan baterai yang boros. Tema bawaan akan lebih menghemat baterai karena tampilannya yang standar.


Mematikan Fungsi yang Tidak Perlu

Mungkin inilah cara yang paling penting diantara cara cara diatas. Mematikan berbagai aplikasi yang tidak dibutuhkan memang sangatlah perlu untuk menghemat baterai blackberry.




Sekian Dulu sob.. Semoga bermanfaat :)

Ditulis Oleh : Nurhidayat Pamere // 06.05
Kategori:

4 komentar:

  1. Mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.... teruslah berbagi informasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. okeh gan.
      trims atas kunjungannya..

      Hapus
  2. ☆ⓣⓗⓐⓝⓚ ~ ⓤ ☆ (∩_∩) gan atas informasinya....maju terus pantang mundur.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga bermanfaat gan, terimakasih sudah berkunjung

      Hapus

About Me

Foto Saya
Nurhidayat Pamere
Lihat profil lengkapku
 
PAMERE. Diberdayakan oleh Blogger.