Jumat, 22 Februari 2013

Cara Mengobati Keracunan Makanan Dengan Ramuan Tradisional

Cara Mengobati Keracunan Makanan Dengan Ramuan Tradisional - Di pagi yang cukup mendung ini saya akan berbagi ilmu tentang bagaimana mengobati orang keracunan dengan ramuan tradisional. bagi sobat yang ingin tahu silahkan disimak yang di bawah ini :

Akibat dari keracunan makanan adalah sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Karena itu kalau tidak segera di atasi akan dapat menyebabkan kematian. Ada beberapa tanda atau gejaia yang menunjukkan kalau seseorang telah keracunan makanan/minuman, antara lain :

Perut mual tapi sulit sekali untuk muntah, kepala pening, badan lemas, dan kalau sudah parah dari mulut penderita keluar seperti busa.

Untuk mengatasi kejadian seperti ini, usahakanlah agar si penderita memuntahkan kembali makanan/minuman yang teiah ditelannya tadi, Hal ini dapat diusahakan dengan jalan memberikan air kelapa hijau, Sambil memasukkan ujung jari ke dalam tenggorokannya

Selain itu, menawarkan racun yang sudah terianjur masuk ke dalam perut, berilah si penderita dengan ramuan berikut :

  1. Sediakan 25 Sembar daun pegagan (daun kaki kuda) dan 20 lembar daun remujung. Setelah dicuci bersih, rebuslah kedua bahan di atas sampai mendidih kira-kira seiama 10 menit. 
  2. Setelah itu angkat dari perapian, latu masukkan ke dalamnya abu dari merang ketan hitam, sesudah diaduk, berilah sedikft gula merah, kemudian aduk lagi hingga rata. 
  3. Minumilah ramuan kepada penderita.
Bagi sobat yang belum tahu daun pegagan dan daun remujung berikut adalah contoh gambarnya :

 Daun Pegagan :

 








Daun Remujung : 












Semoga bermanfaat..

Ditulis Oleh : Nurhidayat Pamere // 20.37
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
Nurhidayat Pamere
Lihat profil lengkapku
 
PAMERE. Diberdayakan oleh Blogger.